6 Langkah Tepat Mengatasi Rambut Kering

6 Langkah Tepat Mengatasi Rambut Kering - Rambut kering dapat merusak keindahan rambut , membuatnya merasa menjadi pengganggu penampilan . Rambut kering , biasanya mudah kusut , dan bila kusut , rambut akan mudah rontok . Rambut lurus , basah dan mudah untuk membuat akan membuat penampilan segar. Masalah rambut kering dapat disebabkan karena perlakuan yang salah dalam perawatan rambut Anda . Berikut adalah cara yang baik untuk mengatasi rambut kering .

Tips Mengatasi Rambut Kering


1 . Jangan menyisir rambut basah
Ketika basah , rambut kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut saat masih lembab dan basah dapat menyebabkan kerusakan rambut . jadi yang harus dilakukan adalah membiarkannya kering, bisa dibantu dengan handuk atau pengering rambut .

2 . Jangan mencuci setiap hari
Orang-orang yang cenderung rambut berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari . Tapi jika rambut Anda kering , tidak baik untuk mencuci setiap hari . Cuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami pada rambut . Akibatnya , rambut kusam, kering dan keriput .

3 . Bilas dengan air dingin
Mandi uap atau air yang cukup panas untuk membilas rambut Anda terutama di pagi hari Ternyata air panas tidak dapat menjaga kelembaban pada rambut Anda . Untuk itu , gunakan air dingin untuk menjaga rambut Anda kelembaban yang dibutuhkan.

4 . Jangan mengikat rambut Anda saat tidur
Hal ini bertujuan untuk melepaskan rambut saat tidur . Rambut juga perlu ruang untuk bernapas setelah seharian beraktivitas dengan Anda . Hubungan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok.

5 . Mengurangi alat perawatan
Seperti halnya manusia yang membutuhkan istirahat , rambut juga membutuhkan waktu untuk beristirahat . Jadi mengurangi penggunaan rambut styling tools , sangat dianjurkan . Alat untuk menghilangkan panas rambut , seperti alat pengeriting rambut , blow dryer , dan lain-lain , dapat membuat rambut Anda menjadi kering .

6 . Amati kondisi rambut
Dengan melihat lebih dekat kondisi rambut Anda, Anda dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat menyehatkan rambut Anda . Untuk itu Anda perlu berkonsultasi dengan dokter kulit . Para ahli dapat membantu memberikan solusi.
Semoga bermanfaat.baca juga perawatan wajah dan mata yang tepat

Tinggalkan Komentar: