Protein Penting untuk Mencegah Rambut Rontok

Protein Penting untuk Mencegah Rambut Rontok - Rambut rontok adalah masalah klasik yang masih menjadi momok bagi banyak orang . Hal ini tidak terlepas dari cara perawatan rambut , Penelitian lebih lanjut juga menyatakan bahwa kurangnya protein tubuh cenderung mengalami rambut rontok dari tubuh mendapatkan jumlah yang cukup asupan protein . Jadi Protein ini penting untuk mencegah rambut rontok

Protein Penting untuk Mencegah Rambut Rontok

Mengapa rambut membutuhkan protein ?
Seperti bagian lain dari tubuh Anda , rambut juga perlu nutrisi untuk membuatnya tumbuh sehat . Kurangnya nutrisi yang baik untuk rambut dapat menyebabkan pertumbuhan rambut dan memperlambat efek dari masalah rambut rontok . Salah satu kebutuhan nutrisi rambut adalah protein . Struktur rambut terdiri dari 97 % protein . Dengan demikian , asupan kekurangan protein bisa menyebabkan rambut rontok .

Sumber Protein
Makanan yang mengandung protein akan membantu perkembangan sel-sel alami di dalam tubuh , termasuk rambut dan kulit kepala . Sumber protein dapat diperoleh dari hewan atau makanan nabati . Ayam, ikan , dan telur adalah contoh sumber protein hewani untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda .

Unggas dan telur merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok . Selain kaya protein , telur juga diperkaya dengan biotin dan vitamin B12 , yang diperlukan untuk kesehatan rambut , kuku dan kulit . Vitamin juga diperlukan untuk memperkuat rambut yang tidak mudah pecah .

Selain mendapatkan asupan protein dari sumber hewani , Anda juga bisa mendapatkan protein nabati . Kandungan protein nabati berlimpah dalam kacang-kacangan seperti kedelai , kacang-kacangan , almond , dan sebagainya . Tidak hanya mengandung cukup protein , makanan ini juga dapat menyediakan tubuh Anda dengan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya .

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan pola makan yang sehat akan membuat rambut menjadi sehat , indah dan bercahaya . Mengkonsumsi setidaknya 100 gram protein per hari , baik dari sumber hewani atau nabati yang berguna untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh dari protein dan berguna untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok .

Dengan kebutuhan protein sehari-hari , tubuh Anda membutuhkan nutrisi yang cukup sekaligus membantu Anda untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan cara alami .
Semoga bermanfaat,baca juga 6 Langkah Tepat Mengatasi Rambut Kering

Tinggalkan Komentar: