Kebiasaan Untuk Gigi Tetap Sehat

Kebiasaan Untuk Gigi Tetap Sehat  - Kebiasaan kurang sehat dapat mencegah kerusakan gigi . Kerusakan gigi biasanya berhubungan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung gula , seperti permen dan sejenisnya . Bahkan, setiap makanan yang mengandung karbohidrat dapat membuat gigi berlubang . Bagaimana menyingkirkan itu ? Oleh karena itu , Anda harus rajin melakukan perawatan gigi dan membuat kebiasaan sehat untuk menjaga kesehatan gigi .


Berikut adalah tipsnya :

1 . Makan makanan yang sehat dan seimbang . Selain karbohidrat Anda juga perlu nutrisi tambahan seperti vitamin dan mineral yang menjaga kesehatan gigi dan gusi .

2 . Berikan jeda waktu antara makan dan ngemil . Ini membantu gigi untuk menghindari selalu memukul asam . Karena setelah makan , asam yang terbentuk antara 20-40 menit .

3 . Minuman dengan tambahan gula seperti jus , teh dan kopi akan membentuk asam pada gigi . Batasi minuman minum dengan tambahan gula . Termasuk makan permen lollipop .

4 . Jika air yang mungkin minuman yang mengandung fluoride . Air dan fluoride akan membantu membersihkan dan melindungi gigi .

5 . Jangan biarkan bayi terlalu lama botol susu . Kebiasaan ini akan membuat gigi terlalu lama terkena karbohidrat dan kerusakan gigi bayi . Ganti isi botol susu dengan air , dan bisa digunakan untuk itu minum susu dari gelas .

6 . Sikat gigi Anda setidaknya dua kali sehari . Namun, jika mungkin sikat gigi setelah makan akan membantu menghilangkan plak yang dapat membuat asam .

7 . Untuk permukaan gigi lebih sehat , Anda dapat menggunakan benang gigi setiap sekali atau dua kali sehari .

8 . Berhenti merokok . Tembakau meningkatkan risiko kerusakan gigi dan gangguan mulut lainnya bahkan .

9 . Dan  rajin memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi .
Semoga bermanfaat,baca juga Protein Penting Untuk Mencegah Rambut Rontok

Tinggalkan Komentar: