5 Kebiasaan Pemicu Jerawat

5 Kebiasaan Pemicu JerawatPenyebab jerawat biasanya karena hormon di usia remaja . Tapi ada juga seorang remaja yang tidak muncul jerawat . Penyebab jerawat dipengaruhi oleh kebiasaan seseorang . Jerawat umumnya muncul di wajah , punggung dan bahu , yang pasti akan mengganggu kinerja untuk kedua pria dan wanita .

5 Kebiasaan Pemicu Jerawat

Tidak jarang jerawat masih ingin datang setelah umur 25-40 . Menurut penelitian, satu dari lima orang dewasa berusia 25-44 tahun mengalami masalah jerawat . Masalah kulit ini tidak disebabkan oleh satu faktor saja, sehingga agak sulit untuk menyingkirkan . Untuk mengobati masalah jerawat Anda harus menghindari 5 kebiasaan memicu jerawat

1 . Tidak rajin mencuci muka
Segera basuh wajah setelah Anda berolahraga atau melakukan aktivitas lain yang membuat Anda berkeringat . Aktivitas fisik memanaskan tubuh, menyebabkan keringat campuran dengan minyak di permukaan kulit . Kedua hal ini dapat menyumbat pori-pori . Jika Anda tidak dapat mencuci wajah Anda , tepuk kering wajah dan tubuh Anda dengan handuk , lalu segera berganti pakaian. Mengenakan baju panjang basah dengan keringat , apalagi yang ketat , juga membuat dada, punggung , dan bagian lain dari tubuh Anda ditumbuhi jerawat .

2 . Terlalu sering mencuci muka dengan sabun yang keras
Jerawat tidak disebabkan oleh kotoran . Oleh karena itu, tidak ada gunanya untuk sering mencuci muka dengan sabun atau scrub yang mengandung bahan yang tajam seperti alkohol . Anda bahkan bisa menghadapi kondisi semakin parah karena kelebihan kekuatan produksi minyak .
Ubah kebiasaan Anda dengan membasuh muka dari rahang ke garis rambut dengan sabun lembut dan air hangat , sekali atau dua kali sehari . Jangan lupa , mencuci tangan anda sebelum menyentuh wajah . Kemudian , keringkan dengan wajah bersih yang telah menepuk keringkan dengan handuk lembut ( tidak menggosok ) .

3 . Mengenakan make - up selama latihan
Kesalahan terbesar rata-rata wanita adalah , wajah Anda bersih baru setelah berolahraga . Memang , sebelum berolahraga wajah harus bersih ketika keringat , debu atau sisa make - up tidak menempel pada wajah.
Produk perawatan kulit dan rambut , seperti hair conditioner, gel , krim cukur ( untuk pria ) , moisturizer , sunscreen , dan produk-produk lain yang mengandung minyak dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat . Ganti produk-produk ini dengan bahan-bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori , biasanya tertulis pada label kemasan bebas minyak dan / atau noncomedogenic . Namun, meskipun menggunakan produk yang tidak mengandung minyak , Anda tetap harus membersihkan wajah sebelum berolahraga .

Pertimbangkan juga apakah produk yang Anda benar-benar membutuhkan . Anda lihat , produk yang disebut " dermatologist tested " ( telah diuji oleh dokter kulit ahli ) dapat menyebabkan jerawat pada beberapa orang .

4 . Sering meraba-raba pipi atau dagu
Mungkin Anda tidak ingat melakukannya , tapi sering menyeka keringat dari wajahnya dengan tangannya atau menggosok hidung bisa mendorong tumbuhnya bakteri dan menyebabkan infeksi . Biasakan juga untuk tidak memilih pada jerawat yang mulai tumbuh . Memencet jerawat bisa membuat bakteri jerawat untuk masuk lebih dalam ke dalam kulit , menyebabkan peradangan dan jaringan parut permanen .

5 . Stress
Mungkin Anda pernah mendengar bahwa stres bisa mempengaruhi kesehatan kulit . Karena ketika Anda stres, tubuh memproduksi hormon stres ( kortisol ) yang akan merangsang produksi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous di kulit . Ketika minyak berlebih ini bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri , jerawat bisa tumbuh atau bertambah buruk .
Jika Anda menderita stres berkepanjangan , cobalah untuk beristirahat dari rutinitas yang membuat Anda stres . Lakukan latihan peregangan dan pernapasan dalam . Olahraga teratur juga efektif untuk mengatasi kecemasan dan mengurangi stres .

Mengatasi atau menyembuhkan jerawat tidak mudah diberikan . Jika Anda telah melakukan hal yang tepat untuk mengatasi jerawat , tapi jerawat tetap muncul juga, mungkin ada peneybab jerawat lainnya . Faktor hormonal , nutrisi dan kosmetik yang salah bisa menjadi salah satu penyebab .
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar: