5 Kesalahan Umum Saat Cuci Wajah

5 Kesalahan Umum Saat Cuci Wajah - Mencuci wajah Anda merupakan sebuah rutinitas yang mudah dilakukan . Tapi , ada banyak hal penting yang terlewatkan, Bahkan , mencuci wajah Anda dengan benar adalah langkah awal dan penting dalam perawatan kulit . Selain nutrisi , produk perawatan kecantikan yang lebih mudah diserap , kulit yang bersih dan sehat juga akan membantu mengaplikasikan make up yang lebih lembut .

5 Kesalahan Umum Saat Cuci Wajah

Dermatolog Dr Paul Jarrod Frank dan Dr Elizabeth Tanzi dengan selebriti facialist Joanna Vargas , mengungkapkan kesalahan umum yang dibuat saat mencuci wajah seperti dilansir Cosmopolitan seeprti berikut:

Terlalu terburu-buru
Kebanyakan perempuan mencuci terlalu cepat . Bahkan , jika Anda ingin wajah bersih sempurna , oleskan pembersih wajah dengan lembut selama beberapa menit sebelum dibilas .

Pastikan seluruh permukaan ditutupi dengan busa pembersih muka , termasuk daerah pinggir mata . Pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar kecil untuk memastikan semua kotoran dan bekas make- up diangkat . Kemudian , percikan air hangat untuk membilas .

melupakan Scrubs
Terlalu sering menggunakan scrub untuk wajah memang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi .Tapi , dibutuhkan scrub setidaknya seminggu sekali untuk membantu mengangkat sel kulit mati secara alami.

Scrub bahkan diperlukan untuk kulit normal yang tidak rentan terhadap jerawat . Scrub bekerja untuk membersihkan kotoran yang bersembunyi di balik pori-pori .

Bilas dengan air panas
Mencuci wajah Anda harus dilakukan di wastafel , tidak di kamar mandi. hal Ini dimaksudkan agar Anda dapat menggunakan air hangat-hangat kuku , tidak panas. Cuci wajah Anda dengan air terlalu panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering .

Hanya menggunakan pembersih instan
Pembersih wajah tanpa dibilas , terlihat lebih sederhana. Hal ini dapat dibawa kemana-mana , itu juga bisa menjadi pembersih wajah menghilangkan kotoran dengan cepat .

Sayangnya , jenis ini pembersih wajah tidak membersihkan wajah secara menyeluruh . Tapi hanya menghapus riasan . Pastikan untuk selalu membersihkan wajah lagi dengan pembersih busa untuk membersihkan kulit dengan benar .

Tidak menggunakan pelembab
Kulit dapat menyerap pelembab yang lebih baik di malam hari , karena memiliki lebih banyak waktu untuk menyerap unsur-unsur menguntungkan dari krim . Jadi , pastikan untuk selalu menggunakan krim malam sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulit .
Semoga bermanfaat,baca juga Manfaat Olah Raga Untuk Kecantikan

Tinggalkan Komentar: