Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Kesehatan dan kecantikan kulit merupakan dambaan setiap wanita . Berbagai produk kecantikan digunakan agar membuat kulit sehat , cantik dan mulus . Beberapa wanita berurusan dengan kecantikan kulitnya terlihat lebih muda dengan menggunakan make up . Selain itu, pola makan sehat juga turut menunjang keindahan dan kesehatan kulit . Ada juga penggunaan cara-cara tradisional untuk keindahan dan perawatan kulit , seperti menggunakan coklat atau strawberi . Namun, dari berbagai cara dan metode untuk mempercantik kulit , jangan lupa berolahraga . Apa manfaat olahraga untuk kulit Anda? Berikut ulasanya:

Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan

Membantu membuang racun dan radikal bebas dari tubuh
Asap rokok , polusi udara atau bahan kimia pada produk kecantikan berdampak negatif pada kulit kita . Radikal bebas merusak karena bisa menyebabkan kulit sehingga keriput atau flek . Dengan berolahraga , racun dalam tubuh kita dapat dihapus . Sirkulasi darah yang baik menyebabkan distribusi nutrisi maksimal diserap ke kulit dan membantu mengeluarkan racun pada kulit .

Merangsang produksi kolagen
Kolagen adalah pengisi sel kulit yang membuat kulit menjadi kenyal dan kencang . Seperti yang kita usia , produksi kolagen menurun dan berkurang yang menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut . Produksi kolagen dapat dipacu dengan melakukan olahraga rutin karena sel kulit akan mendapatkan oksigen dan distribusi nutrisi yang baik sehingga kulit akan bersinar dan lentur .

mencegah jerawat
Hal ini karena olahraga membantu mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat . Penyebab lain jerawat adalah karena stres . Kami akan memproduksi hormon stres yang memicu timbulnya jerawat . Namun, penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar stres akan berkurang bila Anda berolahraga teratur sehingga jerawat tidak muncul .

mengurangi selulit
Selulit disebabkan oleh fibroblast tertarik dan membentuk kain kantung lemak . Selulit umumnya ada di bokong , paha belakang atau lengan dan membuat kulit menyerupai jeruk . Kehadiran selulit akan mengganggu penampilan Anda . Saat berolahraga , tubuh mengalami proses pembentukan dan peregangan otot sehingga selulit yang ada dapat dihilangkan .
Semoga bermanfaaat,baca juga: Dampak Negative Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Tinggalkan Komentar: