5 Tips Merawat Kulit Yang Stres

5 Tips Merawat Kulit Yang Stres - Stres tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda, tetapi juga kulit Anda. Bahkan kulit akan terlihat kusam dan tidak segar. Untuk itu , Anda perlu mengurangi tingkat stres Anda sering dialami dalam rangka untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut adalah lima cara untuk mengurangi dampak buruk dari stres pada kulit, seperti dilansir magforwomen.com .

5 Tips Merawat Kulit Yang Stres

5 Cara ampuh menyembuhkan kulit stres

1 . istirahat yang cukup
Tidur yang cukup dapat membantu proses perbaikan dalam sel-sel kulit Anda. Oleh karena itu, orang dewasa disarankan untuk tidur rata-rata tujuh sampai delapan jam setiap hari. Kurang tidur dapat merusak kesehatan kulit Anda dan membuatnya terlihat segar.

2 . Minum lebih banyak cairan
Dehidrasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kulit stres. Stres bahkan dapat menyebabkan kulit mengelupas, kemerahan, ruam dan jerawat. Untuk itu, Anda disarankan untuk meningkatkan asupan air bersama dengan konsumsi jus segar.

3 . Perlakukan daerah di bawah mata Anda
Kulit ketika Anda sedang stres, kelopak mata Anda cenderung membengkak , keriput dan gelap. Anda bisa melawan kantung mata atau bisa disebut mata panda untuk kompres bagian bawah mata Anda dengan bahan-bahan alami, termasuk mentimun dan air mawar. Taruh dua potong mentimun dingin di kelopak mata Anda dan biarkan selama lima menit. Ulangi prosedur ini tiga kali sampai mata dingin. Anda juga dapat menerapkan kantung mata dengan kantung teh celup atau kapas yang telah direndam dalam air mawar .

4 . pemeliharaan rutin
Lakukan perawatan kulit secara rutin seperti menggunakan masker dari bahan alami dan lembut pijat wajah. Perawatan sederhana tersebut dapat mendetoksifikasi kulit dan mengurangi tingkat stres pada kulit.

5 . Latihan, meditasi atau yoga
Untuk menciptakan keseimbangan hormonal dalam tubuh dan melawan ketidakseimbangan yang diciptakan oleh stres dan kelelahan pada tubuh, Anda perlu untuk mendamaikan pikiran Anda. Stres diketahui memiliki dampak langsung pada sistem saraf tubuh Anda. Dengan demikian, olahraga dapat membantu untuk menstabilkan tubuh dan pikiran langsung mempengaruhi tubuh.semoga bermanfaat,baca juga Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tinggalkan Komentar: