Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok - Jangan sepelekan kehilangan rambut beberapa helai setiap harinya,kerontokan rambut yang sedikit memang bukan hal yang penting untuk ditakutkan,tapi jumlah yang sedikit tersebut bisa saja membuat kepala anda menjadi botak dan itu bukan hal yang lucu bukan?

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

Menurut survei hampir 50% wanita mengalami rambut rontok, dan rambut rontok rata-rata hingga 50-100 helai per hari. Bayangkan jika terus terjadi, dari waktu ke waktu pasti akan menyebabkan kebotakan. Jadi alangkah baiknya jika kita tahu lebih banyak berbagai penyebab rambut rontok sehingga kita dapat menemukan cara terbaik untuk mengatasinya.

Sebelum membaca cara mengatasi rambut rontok secara alami,kita lebih baik mengetahui terlebih dahulu apa aja sih penyebab rambut rontok:

Hormon
Tingkat hormon dapat berubah dan tidak seimbang. Misalnya, selama kehamilan atau setelah melahirkan, biasanya wanita akan mengalami kerontokan rambut. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena sangat wajar dan hanya untuk sementara waktu.

Penyakit
Jika Anda terkena penyakit seperti tifus dan diabetes biasanya juga akan mengalami rambut rontok. Ini normal karena tubuh sangat lemah dan tidak berfungsi secara optimal hormon.

Stres
Stres yang berlebihan dapat mengalami kondisi psikologis seperti penurunan berat badan dan rambut rontok. Cobalah untuk sesekali menyegarkan di tengah-tengah kesibukan Anda, sehingga tubuh dapat kembali segar dan terhindar dari stres.

Pengaruh Obat
Bahan kimia yang terkandung dalam obat-obatan yang Anda konsumsi juga bisa memicu kerontokan rambut. Orang yang minum obat antidepresi dan obat tekanan darah tinggi dapat menjadi salah satu contohnya.

kurang gizi
Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral, itu akan memiliki efek pada rambut, kuku, dan gigi. Jika Anda sedang diet, pastikan Anda mendapatkan cukup protein dan vitamin seperti vitamin A, B, C, dan E. Anda juga perlu mineral lainnya dan asam lemak omega-3. Semua asupan vitamin, mineral, dan protein dapat mengurangi kerontokan rambut sekaligus menjaga diet agar tetap berjalan dengan baik.

Hair Styling
Mengubah gaya rambut dan sering mengubah warna rambut dapat mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Penggunaan pengering rambut juga merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Pengobatan rumahan Untuk Mengatasi Rambut Rontok
Berikut adalah beberapa solusi alami yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan rambut rontok:

Yoghurt
Yoghurt juga dapat mencegah kerontokan rambut. Penggunaan yoghurt secara teratur juga akan mencegah cepat beruban rambut. Caranya, gunakan yoghurt sebagai masker rambut secara teratur setiap dua minggu. Dan hasilnya, rambut akan bersinar.

Teh
Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat dalam meningkatkan kilau rambut. Teh tersebut dapat untuk menenangkan kulit kepala dan menghilangkan rasa gatal dan ketombe dan menghilangkan pada kulit kepala. Teh diseduh dengan air panas, kemudian biarkan semalaman. setelah itu, air teh usapkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.

Lidah Buaya
Liday buaya dipercaya dapat menyuburkan dan menebalkan rambut, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit kepala lalu lakukan pijatan lembut disekitar area kulit kepala. Hal tersebut dapat membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga terhindar dari masalah kerontokan.

Alpukat
Untuk rambut kering,karena alpukat kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta tebal. Lalu, usapkan pada rambut dari akar ke ujung rambut. Kemudian biarkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci rambut Anda dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Minyak zaitun
Perawatan alami yang terbukti ampuh adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Jika tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan minyak kelapa atau di daerah jawa dan sunda dikenal dengan nama minyak kletik.

Rambut merupakan mahkota,keindahan rambut akan menjadi kewibawaan seseorang,oleh karena itu kita perlu untuk menjaga keindahan mahkota tersebut agar tetap berkilau dan berharga, baca juga Penyebab Dan Obat Sakit Gigi Tradisional Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar: