Manfaat Kandungan Buah Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Kandungan Buah Tomat Untuk Kecantikan - Buah yang kaya kandungan vitamin C yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk kita,karena buah tomat bisa mudah tumbuh subur di pekarangan rumah kita dan pastinya sudah sering kita konsumsi baik yang sudah dimasak ataupun masih mentah.

Manfaat Kandungan Buah Tomat Untuk Kecantikan

Buah yang sering di campur dengan salad ini tidak hanya mengandung vitamin C saja,masih banyak kandungan yang terdapat buah 1001 manfaat ini antara lain Vitamin A, B1, B2, B5, Asam folat,Vitamin C Dan Vitamin E yang sudah terbukti bagus untuk kesehatan kulit.

Ingin Tahu info lengkap manfaat dari buah tomat untuk kesehatan da kecantikan? yuk baca selengkapnya di bawah ini:

Untuk Kesehatan:
Menurunkan Resiko kanker
warna merah pada tomat ternyata mengandung likopen yang sangat tinggi yang berguna untuk anti oksidan,jika buah tomat di campur dengan wortel mampu menurunkan resiko terkena kanker seperti kanker prostat,lambung,dan usus besar.

Manfaat lainya:

  • Membantu menurunkan resiko gangguan jantung.
  • Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
  • Memperlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia.
  • Mengurangi resiko radang usus buntu.
  • Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar.
  • Mengobati diare.
  • Memulihkan fungsi kerja lever.
  • Mengatasi badan kegemukan.
Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan:

Membersihkan Kulit
Siapkan 1 buah tomat dan 1 buah alpukat kemudian tumbuk hingga lembut dan gunakan sebgai masker wajah,biarkan selama 20-30 menit,untuk hasil yang maksimal bilas dengan menggunakan air hangat,namun bagi yang mempunyai kulit sensitif cara ini tidak di anjurkan,sebaiknya coba dulu pada sebagian kecil kulit dan lihat reaksinya. Jika terasa terbakar, jangan gunakan.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Campuran dua sendok makan jus tomat dan 5 tetes jus lemon pada mangkuk kecil. Kemudian celupkan kapas dan oleskan merata pada wajah dengan gerakan melingkar. biarkan selama 15 menit, lalu basuh muka dengan air dingin.

Mengatasi Jerawat
Selain dapat membersihkan jerawat,dengan cara ini kamu juga bisa menghilangkan noda hitam di wajah,caranya Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu. Kalian akan melihat hasilnya.

Mengatasi Kulit Berminyak
Caranya sama dengan mengatasi jerawat denga buah tomat,yaitu dengan tumbukan halus buah tomat dan oleskan pada wajah selama beberapa menit.

Menyembuhkan Kulit Terbakar
Kulit hitam terbakar karena matahari bisa di atasi dengan cara sederhana ini,yaitu campurkan yogurt dan tumbukan buah tomat lalu oleskan pada kulit secara merata.

Mengatasi Rambut Gatal Dan Kering
Buat kondisioner dengan bahan dasar tomat. Saat selesai keramas, berikan tomat pada rambut kemudian biarkan hingga lima menit. Kondisioner tomat akan mengatasi kekeringan pada kulit kepala dan rambut. Setelahnya bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan,dengan mengkonsumsi buah tomat kita bisa terlihat cantik luar dalam,setelah membaca artikel diatas pastinya sudah tidak ragu lagi dong untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan manfaat ini? semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar: