Ketahui Gejala Serangan Jantung Sejak Dini

Ketahui Gejala Serangan Jantung Sejak Dini - Serangan jantung adalah penyakit mematikan yang paling umum di dunia . Menurut data dari WHO ( World Health Organization ) melaporkan bahwa sekitar 3000 penduduk Amerika menderita penyakit ini . Bahkan American Heart Association ( AHA ) tahun 2004 melaporkan 5,2 juta orang Amerika menderita gagal jantung . Mengetahui gejala serangan jantung , saya harap Anda tidak mengalaminya .

Ketahui Gejala Serangan Jantung Sejak Dini

Anda dapat mendeteksi awal , sehingga Anda dapat segera berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan lebih lanjut . Berikut adalah beberapa gejala serangan jantung Anda perlu diperhatikan:

Lelah Cepat . Biasanya tingkat pekerjaan berat dan olahraga munculnya faktor kelelahan . Tetapi jika Anda mudah lelah ketika melakukan aktivitas ringan, Anda perlu waspada . Lebih dari 60 persen dari gejala serangan jantung dari kondisi tubuh mulai mudah lelah , karena kurangnya oksigen ke jantung .
   
Nyeri tidak nyaman di dada . Dada ketidaknyamanan seperti nyeri menjalar ke punggung, leher , dan rahang , dengan mata berkunang-kunang , pusing , dan mual juga dapat menjadi tanda seseorang akan mengalami serangan jantung . Nyeri dada biasanya akan menurun ketika beristirahat . Tapi kadang kembali dirasakan selama kegiatan .
   
Napas berat. Lebih dari 50 persen wanita akan mengalami serangan jantung mengatur ritme kesulitan bernapas . Kondisi psikologis yang tidak stabil seperti puncak emosi dan kesedihan yang mendalam dapat menyebabkan napas berat yang mungkin merupakan gejala awal serangan jantung .
Keringat dingin . Gejala lain adalah munculnya keringat dingin disertai dengan sesak napas dan terengah-engah . Ini akan terjadi ketika Anda mulai merasa tidak nyaman di daerah dada dan seterusnya .

Gejala umum di atas mungkin tidak muncul ketika seseorang akan memiliki tanda serangan jantung . Namun, jika Anda mengalami salah satu gejala di atas harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui diagnosis lebih lanjut .

Resiko serangan jantung dapat dikurangi sejak usia dini , yaitu dengan menjalankan gaya hidup sehat sedini mungkin . Berhenti merokok , menghilangkan makanan berlemak , hindari stres , dan rajin berolahraga merupakan langkah yang tepat bagi Anda untuk bebas dari risiko serangan jantung dan penyakit jantung lainnya .

Tinggalkan Komentar: