Cara Mengobati Pilek Atau Flu Secara Alami

Cara Mengobati Pilek Atau Flu Secara Alami - Pilek , juga dikenal sebagai flu atau influensa , adalah penyakit virus menular yang mempengaruhi sistem pernapasan bagian atas , termasuk paru-paru , tenggorokan dan hidung . Ini adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum , melanda orang di seluruh dunia .

Cara Mengobati Pilek Atau Flu Secara Alami

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , ribuan orang di AS meninggal setiap tahun karena komplikasi yang timbul dari influenza .
Gejala umum dari flu adalah pilek , bersin berulang2 , sakit tenggorokan , hidung tersumbat , nyeri tubuh , sakit kepala , demam tinggi , batuk kering , lesu dan kehilangan nafsu makan .

Hal ini sangat menular dan menyebar dengan cepat dari satu orang ke orang lain . Orang yang terinfeksi harus tinggal jauh dari anak-anak kecil dan orang tua yang cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh lemah.

Hal ini penting untuk memulai perawatan sesegera gejala muncul karena influenza dapat mengakibatkan komplikasi kesehatan lainnya seperti infeksi telinga , pneumonia dan bronkitis . Diresepkan obat antivirus dapat meringankan gejala . Namun, dalam banyak kasus , pengobatan rumah sederhana dapat meringankan gejala ringan sampai flu sedan .

Cara Mengobati Pilek Atau Flu Secara Alami
Berikut adalah 10 Solusi Rumahan untuk influenza .

1 . madu
Madu dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi gejala flu biasa . Ia juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang dapat mempercepat proses penyembuhan .
Cukup mengambil satu sendok makan madu dengan segelas air beberapa kali sehari .
Campurkan satu sendok makan madu dalam satu cangkir air panas . Jika Anda ingin , tambahkan beberapa tetes jus lemon . Minuman menenangkan ini akan mempromosikan aliran lendir dan membantu mengurangi iritasi dan gatal di tenggorokan . Minum dua atau tiga kali sehari .
Campur jumlah yang sama madu dan jus bawang . Satu sendok teh campuran ini tiga kali sehari , sampai flu itu hilang .
Anda juga dapat menggabungkan satu sendok teh madu dengan jus diekstrak dari 10 menjadi 15 daun kemangi segar . Ambil ini sekali sehari .
Catatan : Madu sebaiknya tidak diberikan kepada anak-anak di bawah usia 1 .

2 . jeruk nipis
Lemon memiliki sifat anti - inflamasi yang bekerja sama untuk melemahkan virus flu dalam tubuh serta gejala menjengkelkan yang antibakteri , antivirus , antijamur dan .

Peras lemon dalam segelas air hangat dan meminumnya . Lakukan ini tiga atau empat kali sehari sampai gejala mereda .
Tambahkan jus lemon dan satu sendok kecil masing-masing madu dan rum ke cangkir air mendidih . Biarkan curam selama beberapa menit . Minum limun ini panas dua kali sehari selama beberapa hari .
Letakkan satu lemon cincang ( baik kulit dan pulp ) ke dalam satu cangkir air mendidih . Biarkan curam selama lima menit dan kemudian menghirup uap dan minum limun panas ini tiga atau empat kali sehari sampai gejala mereda .

3 . jahe
Jahe telah lama menjadi obat alami yang populer untuk banyak masalah kesehatan , termasuk influenza . Sifat anti - inflamasi yang kuat serta sifat pemanasan jahe membantu mengobati berbagai gejala flu . Plus, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus yang menyebabkan influenza .

Membuat teh jahe dengan menambahkan satu - setengah sendok teh jahe parut untuk satu cangkir air mendidih dan membiarkannya selama beberapa menit . Tambahkan beberapa madu dan menikmati teh ini tiga atau empat kali sehari .
Campurkan dua sendok teh setiap parutan jahe dan kulit bayberry dan satu sendok teh bubuk cayenne . Tambahkan satu sendok teh campuran untuk satu cangkir air mendidih . Biarkan selama setengah jam dan kemudian saring . Minum ini beberapa kali sehari .
Anda juga dapat memarut jahe segar dan makan dalam jumlah kecil beberapa kali sehari atau tambahkan irisan jahe untuk sup dan hidangan lainnya .

4 . bawang putih
Bawang putih dapat bekerja keajaiban sebagai obat untuk influenza karena antivirus alami , antijamur , sifat antiseptik dan antibakteri . Hal ini juga mengandung allicin senyawa meningkatkan kekebalan tubuh yang membantu meringankan berbagai gejala flu .

Memotong atau menghancurkan dua atau tiga siung bawang putih segar dan menempatkan mereka dalam satu cangkir air panas . Biarkan curam selama 10 menit , saring dan kemudian minum seperti teh . Lakukan ini tiga atau empat kali sehari .
Anda juga bisa mengunyah satu siung bawang putih mentah atau menelan satu sendok teh jus bawang putih dengan air beberapa kali sehari .

5 . uap
Uap adalah metode yang efektif untuk penipisan lendir , sehingga lebih mudah untuk menyiram keluar dari sistem Anda .

Mandi air panas dan duduk di kamar mandi tertutup selama beberapa menit , menghirup uap . Lakukan ini beberapa kali sehari untuk mengurangi kemacetan .
Tuangkan air mendidih ke dalam mangkuk besar . Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak thyme atau minyak kayu putih ke air untuk meningkatkan efek penyembuhan . Menggantungkan handuk di atas kepala Anda dan bernapas dalam-dalam selama beberapa menit . Lakukan ini diperlukan untuk mengurangi hidung bampet .

Tinggalkan Komentar: