Tips Diet Sehat Untuk Wanita Usia 20an

Tips Diet Sehat Untuk Wanita Usia 20an - Usia 20 tubuh Anda dalam mode bangunan , menerapkan diet yang seimbang akan menjaga berat badan yang sehat dipertahankan dan meningkatkan kesehatan . Wanita muda berusia 20-an nya dengan gaya hidup dan aktivitas yang padat tentu memiliki kebutuhan yang berbeda dari seorang wanita yang lebih tua . Begitu juga dengan ketentuan dietnya .

Tips Diet Sehat Untuk Wanita Usia 20an
Jika Anda berusia 20-an dan ingin mendapatkan berat badan ideal , maka perlu mengikuti tips ini :

1 . Dimulai Sejak Usia Dini
Semakin awal memulai program diet atau penurunan berat badan , menjadi mudah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan . Hal ini karena metabolisme tubuh perempuan yang lebih muda cenderung lebih baik daripada semua orang yang sudah tua . Serta lebih mudah untuk menerapkan dan kebiasaan gaya hidup sehat sejak usia muda .

2 . Makan dengan porsi kecil dengan Pengulangan
Makan 5 porsi buah dan sayuran setiap hari , dan makan 5 kali sehari dengan porsi kecil dibandingkan tiga porsi besar . Karena dengan makan lima makanan kecil sehari akan mencegah rasa lapar dan membuat Anda tahan terhadap godaan untuk ngemil , karena makan terus-menerus dapat meningkatkan metabolisme . Lima porsi sayuran dan buah-buahan sangat penting untuk dikonsumsi karena mengandung nutrisi penting bagi tubuh dan kaya akan serat yang baik untuk pencernaan dan membuat merasa kenyang lebih lama .

3 . Dukungan dari keluarga
Jika Anda masih tinggal bersama orang tua mereka , akan lebih mudah untuk menjalankan program diet biasa Anda . Beritahu mereka tentang program diet yang sedang Anda jalani , sehingga mereka akan membantu dalam pemilihan makanan yang disajikan . Jika mereka juga menemukan sebuah program diet , Anda dapat mendukung dan mendorong satu sama lain .

4 . Mengatur Porsi Makan
Tuangkan satu porsi sereal dalam mangkuk Anda . Kemudian menghitung berapa banyak kalori dan nutrisi yang Anda konsumsi label nutrisi pada kotak sereal . Sesuaikan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda dengan banyak kegiatan dan olahraga . Dengan begitu , tidak ada kalori berlebih atau tidak terpakai nutrisi dan menumpuk dalam tubuh Anda .

5 . Makan Tepat Waktu
Gangguan makan adalah umum pada wanita muda , terutama mereka yang berusia 20 tahun . Hal ini karena aktivitas yang padat membuat mereka sering menunda makan mereka . Kebiasaan ini membuat tubuh tidak sehat dan juga tidak membantu keberhasilan diet . Lebih baik makan porsi kecil secara teratur sepanjang hari , karena akan mencegah Anda dari perasaan lapar yang menyebabkan ngemil berat badan dan kadar lemak yang tinggi . Makan secara teratur juga membuat metabolisme yang kuat .

6 . Kadang-kadang Mengobati Lidah
Maksudnya,Menjalankan diet bukan berarti tidak lagi diizinkan untuk makan makanan ringan atau makanan yang Anda sukai. Kuncinya adalah untuk memakannya sesekali, tapi dalam porsi kecil . Jika Anda suka makan es krim , tidak ada salahnya jika dimakan sesekali . Tapi tidak makan es krim dalam porsi besar sebelum tidur setiap malam , karena jelas akan merusak program diet yang sedang Anda jalani .

7 . Perhatikan label makanan
Sebelum makan , ada baiknya untuk melihat label makanan di muka. Periksa jumlah kalori , lemak , serat , protein konten apapun yang terkandung dalam makanan tersebut . Dengan melihat makanan yang akan dikonsumsi , Anda dapat mengetahui apakah makanan tersebut benar-benar sehat atau ramah - diet

8 . Hindari Minuman berkarbonasi
Minuman ringan mengandung banyak kalori karena gula tinggi . Selain mengandung banyak gula , minuman ringan juga tidak memiliki nutrisi yang bermanfaat dalam setiap presentasi . Berdasarkan hasil penelitian , minuman ringan dapat mengikis lapisan kalsium dalam tulang . Penelitian dari University of Texas Health Science Center di San Antonio menemukan bahwa orang yang mengonsumsi diet soda memiliki risiko kenaikan berat badan 43 % lebih tinggi dibandingkan mereka yang mengonsumsi soda biasa .

9 . Hitung Jumlah Kalori Yang Dikonsumsi
Hitung kalori dari makanan yang Anda makan , termasuk saus , pasta dan mayones yang terkandung dalam sepiring makanan untuk dikonsumsi . Tidak perlu menghitung menggunakan kalkulator atau matematika . Cukup untuk mengetahui jumlah kebutuhan kalori harian Anda dan mencocokkannya dengan jumlah kalori dalam makanan . Sebagai contoh, sepotong paha ayam panggang biasanya mengandung 300 kalori sementara frappe cappuccino dapat memiliki hingga 500 kalori . Jadi , pilihlah makanan secara cerdas . Tapi jangan hanya memperhatikan jumlah kalori , tetapi juga kandungan gizinya .
semoga bermanfaat,baca juga Tips Cara merawat Kulit Kering

Tinggalkan Komentar: