Penyebab Dan Cara Mengatasi Rasa Mual

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rasa Mual - Mual adalah suatu kondisi yang merujuk pada perasaan tidak nyaman sebelum muntah , tetapi tidak selalu menyebabkan muntah . Mual setelah makan dapat disebabkan karena berbagai keadaan , seperti makan makanan tertentu , makan makanan yang terkontaminasi dan juga makan terlalu cepat , dll .

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rasa Mual

Hal ini dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa . Jika mual terus harus pergi ke dokter untuk mencari penyebab dan pengobatan . Mual sering dikaitkan dengan beberapa penyakit lain baik ringan atau serius . Tapi jangan khawatir , ada beberapa tips tentang cara untuk menyingkirkan mual alami .

Beberapa Penyebab Mual
1 . Isi dari makanan
Isi makanan juga bisa menjadi penyebabnya , beberapa makanan yang tidak cocok untuk beberapa orang dan menyebabkan pencernaan tidak berjalan dengan baik .

2 . pola makan
Makan makanan cepat saji dapat menyebabkan mual setelah makan . Makanan berat dan berlemak juga cenderung membuat orang sakit setelah makan . Pada beberapa orang , mual juga dapat terjadi karena makan terlalu sering .

3 . keracunan makanan
Mual dapat disebabkan oleh keracunan makanan , alergi makanan atau , dalam kasus tersebut, pasien juga mungkin mengalami sakit kepala , nyeri tubuh , demam , diare, sakit perut atau kram , dan muntah . Orang tua dan anak-anak adalah pengalaman yang sangat rentan .

4 . GERD ( gastroesophageal reflux disease )
penyakit gastroesophageal reflux ( gerd ) kondisi yang dapat menyebabkan suatu kondisi di mana tingkat ekses dari asam lambung yang menyebabkan mual setelah makan . Beberapa gejala ini dapat dikontrol oleh antasida .

5 . Penyumbatan Di Usus Kecil
Sebuah penyumbatan di usus kecil adalah penyebab paling serius mual setelah makan dan biasanya membutuhkan perhatian medis segera . Karena dapat menyebabkan penumpukan racun dalam aliran darah .

6 . Gall Bladder Sakit
Orang-orang , yang menderita penyakit kandung empedu , terutama pada tahap awal , mungkin mengalami mual setelah makan . Biasanya , gejala pertama muncul ketika orang itu mengonsumsi makanan berminyak atau berlemak tinggi .

7 . Penyakit Crohn ( erosi usus )
Pada beberapa individu , penyakit atau mangkuk penyakit Crohn mungkin rentan terhadap mual setelah makan , gejala yang lebih umum lainnya dari kondisi peradangan usus termasuk diare kronis dan kram perut .

8 . Gejala kehamilan
Pada semester pertama kehamilan , mual setelah makan sangat umum . Bisa dibilang salah satu tanda kehamilan adalah mual setelah makan .

Pencegahan Mual Tips

  1. Hindari stres , karena kondisi stres akan memperburuk rasa mual .
  2. Dalam kasus mual yang disebabkan oleh bau , misalnya , bau masakan , parfum , asap dari kendaraan atau minyak , dll , disarankan untuk menghindari kondisi seperti sejauh mungkin .
  3. Setelah makan , hindari naik kendaraan langsung , menghindari masuknya ruangan yang penuh sesak .
  4. Pada saat mual , hindari pedas dan berminyak . Makan makanan yang lembut dan ringan .
  5. Pada saat mual , hindari makan makanan panas .
  6. Mengonsumsi makanan vitamin tinggi seperti biji-bijian dan buah-buahan segar dapat membantu untuk menyembuhkan mual .

Tips untuk menyingkirkan mual secara alami

Berikut adalah tips tentang cara untuk menyingkirkan mual secara alami :

1 . jus buah
Biasakan untuk minum segelas jus buah setiap hari .

2 . jahe
Jahe adalah obat yang efektif untuk mual setelah makan . Minum jus jahe dicampur dengan madu dapat mengatasi Mual

3 . teh
Minum teh biasa , teh lemon , teh hijau atau teh herbal dapat membantu mengontrol mual .

4 . pepermin
Untuk mengatasi mual setelah makan , mengunyah permen karet atau menghisap permen peppermint pada rasa peppermint .

5 . Reflexology
Pijat pergelangan tangan untuk mencegah dan mengurangi mual . Tekanan titik adalah sekitar 2 jari dari bagian bawah telapak tangan Anda . Gunakan jari tengah dan jari telunjuk untuk mengukur itu di pergelangan tangan Anda . Titik terakhir pijat menggunakan ibu jari , lakukan selama 2 sampai 3 menit , dengan tekanan sedang .
Semoga bermanfaat,baca juga Cara Mengatasi Sembelit Dengan Lidah Buaya

Tinggalkan Komentar: