7 Makanan Untuk Tulang Sehat Dan Kuat

7 Makanan Untuk Tulang Sehat Dan Kuat - Ada beberapa makanan yang memiliki nutrisi terbaik untuk tulang , yang akan menjaga tulang kuat dan sehat dalam jangka panjang . Makanan yang baik untuk kesehatan tulang pada dasarnya terdiri dari dua hal , yaitu kalsium dan vitamin D. Kalsium merupakan mineral penting bagi tubuh untuk berfungsi dengan baik , dan kalsium disimpan dalam tulang . Vitamin D dibutuhkan oleh tubuh untuk menyerap kalsium . Tidak mendapatkan cukup kalsium dalam diet dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh , yang membuat Anda rentan terhadap patah tulang , dan penyakit tulang lainya.


Pencegahan penasihat dan Tufts University peneliti tulang Katherine Tucker , PhD menyatakan , selain kalsium dan vitamin D , tulang juga membutuhkan protein , magnesium , kalium , vitamin K dan vitamin B 12.

Berikut beberapa makanan yang bagus untuk menjaga tulang Anda sehat dan kuat :

1 . susu
Kalsium merupakan dasar dari tulang yang kuat . Dari 50 orang dewasa muda perlu 1000 miligram per hari , dan lebih dari 50 orang harus mendapatkan 1200 miligram per hari . Bintang Pop diragukan lagi dari sumber kalsium adalah susu . 8 ons gelas susu , rendah lemak , atau keseluruhan , memiliki sekitar 300 miligram kalsium .

2 . Yogurt & keju
Jangan minum susu ? Secangkir yogurt memiliki kalsium minimal 8 ons gelas susu . Dan satu ons keju Swiss hampir sama . Bahkan jika Anda tidak toleransi laktosa , sekarang ada banyak produk susu laktosa berkurang atau bebas laktosa . Menghapus laktosa dari susu dan makanan tidak mempengaruhi kandungan kalsium .

3 . sarden
Susu dan produk susu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kalsium . Sumber yang sangat baik lainnya adalah sarden . Semua tulang kecil dari ikan yang memiliki apa yang Anda butuhkan untuk membangun massa tulang di tubuh Anda sendiri . Makan sebanyak 3 ons ikan sarden kalengan memberikan lebih banyak kalsium dari secangkir kecil susu .

4 . Produk kedelai ( tahu dan tempe )
Tahu dan tempe adalah makanan sederhana yang dinikmati oleh semua . Terbuat dari bahan kedelai , tahu dan tempe menyajikan rasa yang sangat lezat dan bau . Dalam 100 gram kedelai , 28 persen atau 277 mg kalsium . Inilah yang membuat kasus yang kuat bagi Anda bahwa tahu dan tempe layak untuk selalu hadir dalam diet harian Anda .

5 . ikan salmon
Salmon sehat untuk kulit , dengan kandungan omega 3 sangat tinggi , ikan akan menjadi ikan yang paling disukai oleh banyak wanita . Bonus adalah bahwa salmon juga kaya akan kalsium yang akan membantu perempuan kehilangan osteoporosis . Tulang yang indah , kulit Anda cantik juga .

6 . Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan seperti almond, walnut , pistachio dan biji seperti biji rami , biji labu bunga matahari adalah paket lengkap yang kaya akan kalsium . Protein , Omega 3 , kalium dan berbagai nutrisi lainnya yang sesuai untuk membuat daftar belanja mereka makanan ringan .

7 . brokoli
Brokoli merupakan sumber yang baik dari vitamin D di samping susu dan sayuran berdaun hijau gelap. Kalsium konten Hampir setara dengan kalsium dalam segelas susu ( 71,8 mg kalsium dengan 120 ml susu kalsium brokoli ) . Dan brokoli tidak hanya berkhasiat untuk tulang , juga merupakan sumber vitamin C , serat , dan nutrisi yang mengandung sifat melawan kanker .

Tinggalkan Komentar: