Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Lidah buaya memiliki berbagai manfaat . Lidah buaya adalah tanaman tropis sukulen yang memiliki bentuk seperti daun berdaging . Daun ini memiliki banyak manfaat , baik sebagai obat maupun untuk kosmetik .

Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Lidah buaya merupakan tanaman unik , karena mengandung banyak senyawa biologis aktif , seperti mannans asetat , polymannans , antrakuinon , dan berbagai lektin . Lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat yang telah dikenal bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa lain yang membuatnya layak digunakan dalam pengobatan herbal .

Zat-zat ini termasuk enzim yang membantu pencernaan dan mengurangi peradangan , semua jenis vitamin kecuali vitamin D , mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim , gula rantai panjang untuk menyeimbangkan kembali sistem pencernaan ; saponin yang bertindak sebagai anti - mikroba , dan 20 dari 22 jenis asam amino .

Berikut adalah beberapa manfaat bisa Anda dapatkan dari lidah buaya :

1 . Detoksifikasi .
Jus lidah buaya adalah racun alami pencahar , tetapi juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang membantu tubuh mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari .

2 . Pencernaan gangguan .
Lidah buaya berguna terutama dalam kasus mulas dan iritasi usus dan borok . Lidah buaya dikenal untuk menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam .

3 . Kesehatan mulut .
Lidah buaya sangat bermanfaat untuk masalah mulut dan gusi , terutama dalam meningkatkan gusi yang memburuk .

4 . Perawatan kulit.
Berfungsi menghilangkan jerawat , melembabkan kulit , detoksifikasi kulit , penghapusan bekas luka dan tanda , mengurangi peradangan , serta perbaikan dan peremajaan kulit .

5 . Diabetes .
Setengah sendok makan jus lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen .

6 . Membantu gerakan usus .
Lidah buaya mengandung antrakuinon glycosidesaloin A dan B yang bermanfaat sebagai obat pencahar yang kuat .

7 . Menjaga berat badan .
Jus lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan .

8 . Imunitas .
Lidah buaya merupakan antioksidan yang penuh kontra radikal bebas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh .

9 . Luka Bakar.
Gel lidah buaya dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar , termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari .

10 . Ketombe .
Lidah buaya dapat membantu mengurangi gatal dan ketombe . Lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan rambut sebelum keramas .
Semoga Bermanfaat,baca juga Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan Kulit

Tinggalkan Komentar: