Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Ginseng adalah ramuan yang memiliki banyak manfaat dan telah digunakan dalam pengobatan Cina selama ribuan tahun. Tidak hanya di timur, ginseng juga telah diadopsi secara luas di banyak negara-negara barat karena berbagai manfaat kesehatan. Ginseng sering digunakan dalam pengobatan tradisional, terutama di Cina. Akar tanaman ini dapat memperbaiki aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu pemulihan dari penyakit.

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ginseng (Panax quinquefolius) adalah sejenis tanaman obat milik suku Araliaceae. Ginseng tumbuh dan menyebar ke seluruh belahan bumi utara, terutama di daratan Siberia, Manchuria, Korea, ke Amerika Utara. ginseng tropis dapat ditemukan juga di Vietnam, yaitu dari spesies, Panax vietnamensis.

Ginseng memiliki tiga varietas yang berbeda: ginseng Korea (Asia), ginseng Amerika dan ginseng Siberia.
Manfaat kesehatan dari Ginseng

1. Mengurangi stres mental
Ginseng dapat meningkatkan kewaspadaan mental, serta mengubah mood dan menghilangkan rasa lelah. Manfaat lain adalah ramuan antidepresan dan anti-kecemasan. Ketika seseorang mengalami stres yang berlebihan, hormon adrenal (kortisol, adrenalin, dan noradrenalin) akan mengalir keluar dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Dalam situasi ini, ginseng dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan tingkat adrenalin.

2. Merangsang sistem kekebalan tubuh dan saraf
Ginseng dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa ahli mengatakan ginseng jamu dapat meningkatkan kualitas hidup. Sifat adaptogenik ginseng membantu merangsang orang untuk tetap awet muda. Sementara itu, pada orang tua, dapat mengembalikan sel-sel yang rusak dalam tubuh. Ginseng juga dapat membantu Anda melawan flu dan penyakit menular lainnya.

3. mengobati diabetes
Kadar gula darah dapat turun secara drastis dengan mengambil ginseng. Namun, jika Anda telah menggunakan obat anti diabetes, harus mempertimbangkan kembali menggunakan ginseng secara bersamaan. Karena ginseng pencampuran dengan obat diabetes bisa membuat kadar gula darah terlalu rendah. Oleh karena itu, rekomendasi yang diperlukan dari dokter.

4. Mencegah perkembangan kanker
Pertumbuhan jenis tertentu dari sel-sel kanker dapat dihambat oleh ginseng. Pengobatan Cina Journal melaporkan, ginsenosides memiliki efek anti-tumor dan dapat menyebabkan kerusakan sel pada kanker prostat, sel kanker ovarium, sel adenokarsinoma paru-paru dan sel-sel neuroblastoma. Selain itu, ginseng juga bertindak untuk menghambat perkembangan siklus sel, yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

5. Menurunkan kadar kolesterol
Dalam beberapa penelitian ditemukan, Ginseng menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Para ilmuwan percaya bahwa ginsenocides terkandung dalam ginseng bertanggung jawab atas penurunan tingkat kolesterol dalam tubuh.

6. mengurangi Kelelahan
Peran adaptogenik dari strain yang berbeda dari Ginseng diyakini bisa memberikan perubahan fisiologis dalam tubuh untuk beradaptasi dengan kelelahan karena terlalu banyak pekerjaan.

Di cuaca dingin seperti ini merupakan saat yang tepat untuk mengkonsumsi gingeng guna menjaga kehangatan tubuh,terima kasih telah membaca artikel Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan semoga bisa berguna dan bermanfaat,baca juga: Manfaat Dan Bahaya Minum Kopi Untuk kesehatan

Tinggalkan Komentar: