Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Alergi

Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Alergi - Alergi disebabkan oleh hipersensitivitas tipe reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh . Ketika tubuh berada dalam kontak dengan alergen tertentu , antibodi IgE meningkat hiperaktivitas sel darah putih ( leukosit ) , yang menyebabkan reaksi alergi dan respon inflamasi . Respon inflamasi termasuk gatal-gatal , demam , asma dan eksim sebagai reaksi terhadap makanan atau serangga sengatan . Namun, reaksi alergi juga dapat terjadi sebagai respon terhadap sesuatu yang tidak berbahaya .

Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Alergi

Penyebab dan Gejala Alergi
Alergi disebabkan oleh banyak faktor seperti makanan , obat-obatan , gigitan serangga , bulu hewan peliharaan , dan alergen lainnya . Selama reaksi alergi , perubahan biokimia utama adalah pelepasan histamin dalam aliran darah yang mempengaruhi mata , hidung , kulit , tenggorokan , dan saluran gastrointestinal ( GI ) .

Beberapa gejala umum alergi adalah gatal-gatal , ruam , hidung meler , mengi , bersin , dan mata gatal . Alergi harus diperlakukan karena jika dibiarkan berpotensi memicu kondisi serius yang disebut anafilaksis . Orang yang mengalami anafilaksis akan mengalami kesulitan menelan , sesak napas , pusing , dan peradangan pada bibir , lidah , tenggorokan , dan saluran pencernaan . Kadang-kadang , anafilaksis dapat menyebabkan hilangnya kesadaran

Obat Alami untuk Alergi
Berbagai pilihan pengobatan yang tersedia untuk alergi termasuk anti - histamin , steroid , dan lain-lain . Selain obat di atas , juga merupakan solusi alami yang efektif untuk menyingkirkan alergi . Agar pengobatan yang efektif alergi , alergen harus diidentifikasi , bersama dengan menghindari paparan lebih lanjut . Misalnya, orang dengan alergi kacang yang disarankan untuk tidak mengambil makanan tersebut untuk menghindari alergi .

Berikut adalah beberapa obat tradisional untuk menyingkirkan alergi :
1 . Madu
Salah satu solusi alami paling efektif untuk pengobatan alergi adalah madu . Madu terdiri dari serbuk sari dan bahan lain yang efektif . Diproduksi secara lokal madu dianjurkan karena mengandung serbuk sari tanaman terhadap reaksi alergi dengan merangsang sistem kekebalan tubuh .

2 . quercetin
Quercetin merupakan antioksidan yang ditemukan dalam makanan seperti apel , berries , bawang , dan teh hitam . Quercetin membantu memblokir sintesis histamin sehingga mengurangi gejala alergi .

3 . antihistamin alami
Vitamin C adalah antihistamin alami . Meningkatkan asupan vitamin C dari makanan untuk membantu mengobati alergi . Obat antihistamin juga dapat digunakan untuk memperkuat efek dari antihistamin alami .

4 . antioksidan alami
Antioksidan alami bisa didapat dari buah-buahan dan sayuran . Beberapa buah-buahan dan sayuran yang direkomendasikan untuk mengobati alergi meliputi ekstrak anggur biji , pisang, apel , tomat, wortel , dan bawang .

5 . Berkumur dengan air garam
Sebuah obat alami yang efektif untuk mengobati tenggorokan bengkak dari alergi adalah untuk bilas menggunakan larutan air garam hangat . Selain itu, semprot hidung saline membantu menghilangkan serbuk sari atau alergen lain yang berada di hidung untuk mengurangi reaksi alergi .

6 . Asam lemak omega - 3
Asam lemak omega - 3 memiliki kemampuan untuk menghambat sintesis kimia penyebab peradangan bertanggung jawab untuk memicu reaksi alergi . Makanan sumber asam lemak omega - 3 termasuk kenari , minyak biji rami , dan minyak ikan .

7 . teh hijau
Teh hijau mengandung antihistamin alami yang membantu meredakan alergi . Anda dapat minum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari untuk menyingkirkan alergi .

8 . Cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki sifat yang membantu mengobati gatal-gatal yang disebabkan oleh alergi . Cuka sari apel dapat dimasukkan dalam diet atau diencerkan dalam air dan diterapkan pada daerah yang terkena alergi . Cuka sari apel juga membantu dalam menyingkirkan bakteri dan kuman .

9 . jahe
Jahe adalah obat alami untuk alergi seefektif madu . Jahe juga merupakan antihistamin alami dan dekongestan . ½ iris jahe dapat ditambahkan ke teh atau dimakan dengan madu untuk mengobati dan mencegah alergi .

10 . bawang putih
Bawang putih mengandung sifat antivirus sehingga dianggap sebagai salah satu obat yang paling efektif untuk meredakan alergi . Bawang putih mentah lebih efektif daripada dimasak . Anda dapat mengkonsumsi 3-4 siung bawang putih dicampur dengan madu setiap hari untuk mencegah alergi .

11 . pepermin
Peppermint bertindak sebagai dekongestan alami untuk membantu mengurangi gejala infeksi virus dan alergi . Teh peppermint juga membantu untuk mengurangi masalah sinus dan membantu menyingkirkan batuk

Tinggalkan Komentar: