Ingin Menjadi Pintar? Konsumsi Telur Di Pagi Hari

Ingin Menjadi Pintar? Konsumsi Telur Di Pagi Hari - Seperti kita ketahui telur memiliki banyak nutrisi dan manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Telur sebagai sumber protein memiliki banyak keuntungan, antara lain, kandungan asam amino paling lengkap dibanding makanan lain seperti ikan, daging, ayam, tahu, tempe, dll. Telur memiliki rasa yang lezat begitu dicintai oleh banyak orang. Telur juga berfungsi dalam berbagai pengolahan makanan. Selain itu, telur, termasuk makanan sumber protein yang relatif murah dan mudah untuk menemukan. Hampir semua orang membutuhkan telur.

Ingin Menjadi Pintar? Konsumsi Telur Di Pagi Hari

Ahli gizi mengatakan, sarapan dengan telur rebus sebelum anak-anak pergi ke sekolah dapat membantu mereka meningkatkan energi dan meningkatkan kekuatan otak mereka. Bayi yang belum lahir memiliki IQ lebih tinggi bila ibu rutin mengkonsumsi dua telur asupan harian.

Fakta Gizi Telur
Kandungan gizi telur dikenal tinggi, terutama protein yang mencapai 15 % . Selain protein , telur konten lainnya termasuk berbagai vitamin , mineral , antioksidan dan lemak baik . Nutrisi Telur beragam , sehingga dalam daftar makanan super .

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition ( 2000) menunjukkan bahwa mereka yang makan setidaknya empat butir per minggu memiliki tingkat kolesterol lebih rendah daripada mereka yang hanya makan satu telur per minggu atau yang tidak makan telur sama sekali .

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard School of Public Health menunjukkan isi kolesterol dalam telur tidak memiliki dampak negatif pada kadar kolesterol darah pada orang sehat .

Selain isi telur lain yang baik untuk kesehatan seperti vitamin A , D , E dan beberapa vitamin B. mineral di dalamnya seperti kalsium , natrium , magnesium , fosfor kalium , zat besi , seng dan selenium . Kuning telur kaya akan karbohidrat , membuatnya menjadi makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan energi . Karotenoid lutein dan zeaxanthin , membantu menjaga kesehatan mata .

Ada juga telur dari ayam yang diberi pakan khusus. Telur ini mengandung nutrisi tambahan, seperti omega-3 asam lemak dan beberapa nutrisi seperti vitamin E dan lutein lebih tinggi.
Nilai rebus telur ayam gizi per 100 g berdasarkan USDA

Energy
647 kJ
Carbohydrates
1.12 g
Fat
10.6 g
Protein
12.6 g


Water
75 g
Vitamin A equiv.149 μg
Thiamine0.066 mg
Riboflavin0.5 mg
Pantothenic acid1.4 mg
Folate44 μg
Vitamin B121.11 μg
Choline294 mg
Vitamin D87 IU
Vitamin E1.03 mg
Calcium50 mg
Iron1.2 mg 
Magnesium10 mg
Phosphorus172 mg
Potassium126 mg
Zinc1.0 mg
Cholesterol
424 mg


Manfaat lain dari telur
Berikut adalah Manfaat Penting Dari Telur yang perlu Anda ketahui:

1. meningkatkan Konsentrasi
Nutrisi yang baik mempengaruhi kemampuan seorang anak untuk belajar. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan sarapan seimbang yang mencakup telur dapat meningkatkan konsentrasi anak, Analisis, Keterampilan Membaca, Perilaku, Hasil Ujian Lebih Baik.

2. Menjaga Tubuh Sehat
Telur adalah sumber terbaik dari protein lengkap yang mengandung asam amino yang paling penting bagi tubuh manusia. Telur membantu mengendalikan tingkat penyerapan kalori dalam tubuh. Ketika mengelola berat badan Anda, Telur adalah pilihan makanan yang memberikan jumlah maksimum nutrisi. Telur adalah nilai gizi yang besar bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat.

3. Pengembangan otak
Kolin, zat yang ditemukan dalam kuning telur, merangsang perkembangan otak dan fungsi. Karena pentingnya perkembangan otak, tetapi anak tidak diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup, konsumsi rutin terus diberikan sebagai diet. Dua telur besar untuk orang dewasa sebagai asupan harian yang direkomendasikan.

4. Meningkatkan Visi Ketajaman
Lutein dan zeaxanthin antioksidan yang ditemukan dalam kuning telur dan dipercaya untuk membantu memperbaiki penglihatan dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula (penyebab utama kebutaan pada orang berusia di atas 65 tahun), karena dapat mencegah risiko katarak .

5. Mencegah Gumpalan Darah
Makan telur dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke untuk mencegah pembekuan darah. Antioksidan penting yang disebut selenium ditemukan dalam telur yang menghambat pembentukan bekuan dalam dosis tertentu.

6. kesehatan kehamilan
Kolin merupakan nutrisi penting yang memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin dan membantu mencegah cacat lahir. Dua telur menyediakan sekitar 250 miligram kolin, atau kira-kira setengah dari asupan harian yang dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.

7. Memperkuat Tulang dan kekebalan tubuh
Telur merupakan sumber penting dari vitamin D, yang penting dalam memperkuat tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Menjaga Rambut Sehat dan Kulit Sehat
Telur mengandung protein dan sulfur bersama-sama untuk membantu dalam pengembangan kesehatan rambut dan kulit.

9. Mencegah Kanker Payudar4
Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi setidaknya 6 butir telur per minggu memiliki risiko 44% lebih rendah dari kanker payud4ra.

Hidup sehat tidak harus mahal,semua bisa dilakukan dengan murah dan mudah.
untuk tips lainya bisa di baca artikel lain di blog ini salah satunya Manfaat Dan Makanan Yang Mengandung Vitamin D terima kasih

Tinggalkan Komentar: